Berbeda Styles Of Management

Berbeda Styles Of Management

Berbeda Styles Of Management

Gaya manajemen berbeda dari perusahaan ke perusahaan dan negara ke negara. Hal ini sangat dipengaruhi oleh budaya lazim dalam organisasi. Gaya manajemen juga tunduk pada apakah itu sebuah organisasi yang dikelola keluarga atau profesional menjalankan. Ada dua gaya kontras dari manajemen.

Pertama adalah otoriter dan benar-benar kebalikan dari itu adalah gaya partisipatif. Keduanya berjalan pada filosofi yang sama sekali berbeda. Dalam gaya otoriter manajer manajemen yang seharusnya melakukan apa yang mereka diberitahu. Hal ini pada dasarnya pendekatan top-down di mana perintah transmisi berada dalam mode. Di sini pengambilan keputusan dilakukan di bagian atas. Banyak orang juga istilah itu sebagai jenis militer dari organisasi mana ada rantai komando di semua tingkatan. Pada inti dari gaya kepemimpinan terletak sebuah keyakinan yang melekat bahwa orang tidak mau bekerja dan dalam rangka mencapai tujuan organisasi orang perlu dipaksa untuk bekerja. Itu sebabnya kondisi terkendali diperlukan untuk mengekstrak yang terbaik dari karyawan.

Dalam gaya partisipatif manajemen kolaborasi dan koordinasi antara hierarki yang berbeda dari manajemen adalah sangat penting. Di sini pekerjaan didelegasikan. Saluran komunikasi yang lebih terbuka dan persahabatan antara manajer dan bawahan didasarkan atas saling percaya dan responsif. Ada partisipasi aktif dalam proses pengambilan keputusan di semua tingkatan. Dalam gaya partisipatif manajemen penekanannya adalah pada pembelajaran dengan bekerja sebagai tim di mana manajer adalah instrumental dalam menghilangkan hambatan keluar dari jalur bawahan. Dengan cara ini orang dapat menemukan kepuasan dalam pekerjaan mereka. Gaya partisipatif juga mempromosikan kualitas kepemimpinan dalam pekerja.

Telah disimpulkan bahwa partisipasi yang lebih besar dalam pengambilan keputusan para pekerja dan mendelegasikan wewenang kepada bawahan meningkatkan produktivitas sebesar – persen. Hal ini juga meningkatkan tingkat kepuasan dan kepuasan yang dirasakan oleh karyawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s